Hari Kesehatan Nasional 44

Rakyat Sehat, Negara Kuat

Makan Bee Polen, memecahkan rekor MURI

leave a comment »

Hari ini adalah Hari Sabtu, di puskesmas Krejengan sudah ramai para pegawai yang berkumpul untuk bersama-sama pergi ke Lumbang. Ikut dalam kegiatan memecahkan rekor MURI bersama-sama makan bee polen. Rencana 20 orang yang ikut tapi melihat yang hadir sepertinya sih jadi lebih nih ..

001 - Makan Bee Polen (2)

Singkat cerita [meskipun dengan 15 orang dalam satu ambulan, perjalanan tidak bisa dikatakan singkat] kami sampai di Kecamatan Lumbang .. dan ternyata sudah rame orang. dan segera saja kami membaur dalam kurang lebih 1000 orang yang memakai kaos peserta.

 002 - Makan Bee Polen (20)

Foto-foto, makan ini itu – ya bekal ya yang ada orang jualan juga dibeli – dan acaranya terus berlangsung dengan sambutan-sambutan. Untunglah hawanya juga tidak terlalu panas, sehingga kita masih betah bertahan.

003 - Makan Bee Polen (20) 004 - Makan Bee Polen (20)

Acara berlangsung dengan lambat. Kebanyakan berisi sambutan-sambutan. Waktu datang tamu-tamu dari MURI disambut dengan tarian Reog Ponorogo. Katanya sih asli dari Ponorogo.

Makan Bee Polen (9)Makan Bee Polen (10)Makan Bee Polen (11)

Makan Bee Polen (12)Makan Bee Polen (13)Makan Bee Polen (14) 

 Makan Bee Polen (15)Makan Bee Polen (26)Makan Bee Polen (27)Makan Bee Polen (16)

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan kurang lebih seratur ekor merpati, yang sayang sekali, sepertinya merupakan insiden. Karena awalnya ada satu sangkar yang tanpa sengaja ketendang sama anak-anak yang berlarian dan merpati yang ada di dalamnya beterbangan. Para penunggu sangkar merpati lainnya mengira sudah waktunya untuk menerbangkan sehingga merekapun membuka sangkar masing-masing. Alhasil, seratus merpati terbang diluar jadwal.

Makan Bee Polen (38)29112008048

Setelah pemukulan gong, yang juga tidak sempat diabadikan, dan beberapa sambutan lagi dari berbagai pihak plus pembagian cindera mata kepada 10 “tokoh” yang menyebabkan acara tersebut terselenggara, akhirnya pencetakan rekorpun dimulai.

Makan Bee Polen (35)Makan Bee Polen (31)29112008054Makan Bee Polen (69)

Teknis pelaksanaannya ternyata cukup sederhana, pembagi bee polen ada ditengah arena yang memang sudah disiapkan kemudian bee polen dibagikan dengan dihitung setelah itu makan bersama. Hitungan dihentikan pada saat angka sudah mencapai 1004, bee polen yang tadinya tersisa langsung dihamburkan sehingga beberapa orang mendapatkan 2-3 paket kecil. Agar terlihat cantik angkanya panitia masih menambahkan pembagian 1 lagi bee polen yang masuk dalam hitungan pencetakan rekor kali ini, 1005.

Makan Bee Polen (45)Makan Bee Polen (48)Makan Bee Polen (50) Makan Bee Polen (51)Makan Bee Polen (54)Makan Bee Polen (55)

Setelah itu ada penandatanganan berita acara pencetakan rekor, dan selanjutnya acara hiburan. Kami segera saja mengundurkan diri karena saat itu sudah pukul 10 lebih.

Makan Bee Polen (58) Makan Bee Polen (65)

Rombongan yang pulang dari Lumbang ini akhirnya singgah mengisi perut di Bakso Edy. Well, berakhir juga satu hari kegiatan HKN 44.

Salam. 

ASI, air susu ibu, keuntungan, kelebihan


post ini dibuat dengan windows live writer ® yg dapat anda temukan di blog puskesmas | opm | bljrblog | balita | hkn | idi

Written by panitiahkn44

29 November 2008 pada 14:24

Ditulis dalam Pelaksanaan, Rekor MURI

Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: